Kategori
Investasi Saham

Ini Dia Rekomendasi 7 Buku Saham Pemula yang Mudah Dipahami

Buat yang baru saja mulai berinvestasi saham, belajar lebih jauh mengenai instrumen ini adalah hal wajib. Dengan begitu, harapannya kamu tahu cara kerjanya, paham risikonya, dan akhirnya bisa memanfaatkannya secara optimal untuk mencapai tujuan keuanganmu. Nah, salah satu cara belajar yang bisa dilakukan adalah dengan membaca buku saham pemula. Memang sih, cara belajar saham pemula […]

Kategori
Investasi Saham

Cara Bermain Saham Pemula dengan Modal Tipis

Banyak yang mengira, cara bermain saham pemula itu kudu siap dengan modal gede. Padahal, ya enggak juga. Investasi saham itu bisa kok dimulai dengan modal kecil, hanya saja memang butuh konsistensi dan kesabaran. Namun, pada dasarnya, semua bisa kok dilakukan, oleh siapa saja. Yuk, buat kamu yang pengin tahu cara bermain saham pemula dengan modal […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Apa Itu Bebas Finansial? Yuk, Pelajari Konsep Besarnya!

Menjadi bebas finansial barangkali menjadi salah satu tujuan hidup yang penting untuk segera diwujudkan. Memang sih, bakalan perlu banyak usaha—tapi hari gini, apa sih yang gampang? Faktanya, jika memang sudah mulai merencanakannya sejak dini, seseorang bukannya enggak mungkin kok bisa bebas finansial dengan segera. Pasalnya, waktu memang jadi faktor penentunya. Yah, sebelum mulai ngobrolin soal […]

Kategori
Investasi Saham

Cara Analisis Laporan Keuangan yang Benar untuk Bisa Memilih Saham yang Tepat

Jika kamu memilih saham sebagai instrumen investasi untuk mengantarmu mencapai tujuan keuangan, maka kamu perlu mempelajari analisis laporan keuangan dengan benar. Memang, zaman sekarang. Apalagi di tengah inflasi yang meningkat, kalau menabung saja untuk mencapai tujuan keuangan, rasanya enggak bakalan terkejar. So, kadang kita memang perlu memasukkan saham dalam portofolio, terutama jika kamu punya tujuan […]

Kategori
Investasi Saham

Tips Investasi di Tengah Isu Naiknya Suku Bunga The Fed – Kudu Gimana?

Yeap, saatnya kita pantau pasar dan instrumen investasi lebih dekat, gaes! Kalau perlu, cari tips investasi khusus di tengah krisis. Ya, kayak di artikel ini! Nggak usah ke mana-mana lagi deh. Jadi, kamu pasti sudah banyak tahu—dari mendengar atau membaca berita—bahwa nilai instrumen belakangan pada anjlok. Nggak cuma saham, kripto malahan lebih parah. Penyebabnya banyak […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Ini Dia 7 Tujuan Perencanaan Keuangan yang Akan Buat Hidupmu Lebih Mudah

Tujuan perencanaan keuangan sangat beragam dan setiap orang memiliki alasan sendiri untuk membuat perencanaan keuangan masing-masing. Selain untuk mengalokasikan uang dengan bijak, kamu juga bisa menyisihkan uang untuk investasi hingga dana pensiun dengan perencanaan keuangan yang baik. Dengan memiliki rencana keuangan, kamu lebih terarah untuk menentukan tujuan keuangan (baca: hidup), baik itu dalam jangka waktu […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Ini Dia Contoh Perencanaan Keuangan yang Bisa Dilakukan oleh Siapa Saja

Ada yang butuh contoh perencanaan keuangan yang mudah? Yes, mari sini, nggak usah ke mana-mana lagi. Kali ini nggak cuma bahas perencanaan keuangan aja, tetapi kita juga kasih contohnya deh, biar jelas yak. Sebelumnya, mari kita ingat-ingat lagi, bahwa perencanaan keuangan sangat penting dalam proses menata hidup. Pasalnya, siapa pun orangnya, pasti ada keinginan untuk […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Membuat Perencanaan Keuangan Jangka Panjang, Mulailah dari 7 Hal Berikut!

Perencanaan keuangan jangka panjang perlu disusun dengan bijak agar arus keuangan yang digunakan dapat tepat sasaran. Ya, kayak lari maraton deh! Perencanaan keuangan jangka panjang harus dilakukan secara konsisten dan disiplin agar tujuan dapat tercapai dengan baik. Financial planning seperti ini akan terasa di kemudian hari karena memudahkan kamu mengatur keuangan supaya tidak cepat habis […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Perencanaan Keuangan Adalah Kunci Agar Gaji Tak Cepat Habis, Begini Caranya!

Belum punya rencana untuk mengatur keuangan kamu? Jika belum, tahukah kamu perencanaan keuangan adalah aspek penting dalam kehidupan finansial kamu saat ini? Kenapa? Yuk, simak penjelasannya berikut ini. Perencanaan keuangan adalah tolak ukur untuk memperoleh kesejahteraan di masa depan. Apalagi buat para #PengabdiGajian. Ini sebuah keabsolutan. Kalau enggak setuju, well, pernah nggak sih, kamu merasa […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Perencanaan Keuangan: Pahami dan Kenali Manfaat Penggunaannya

Sadar atau tidak, kita semua pernah melakukan perencanaan keuangan. Terutama ketika sudah terjun ke dunia kerja, atau saat kamu memulai bisnis. Ini penting untuk mengatur target dan tujuan arus kas maupun pendapatan dalam jangka waktu tertentu. Perencanaan keuangan sangat berperan dalam mencapai target di masa depan. Namun, selain itu, tentunya kamu perlu mengimbangi dengan realisasi […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version