Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

3 + 1 Risiko Asuransi Pendidikan Anak Terbesar yang Perlu Diketahui

Masih saja banyak yang menawarkan produk asuransi pendidikan anak, dan juga masih banyak yang mau membelinya. Ya, sebenarnya enggak masalah sih, sepanjang memang sesuai kebutuhan—meskipun ya buat apa beli produk asuransi pendidikan anak? Namun, ya, sekali lagi kembali ke kebutuhan. Kalau memang dirasa dengan membeli asuransi pendidikan anak bisa membantu dalam perencanaan dana pendidikan, ya […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Tentang Asuransi Perjalanan yang Harus Kamu Ketahui

Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa adalah 2 jenis asuransi dasar yang wajib dimiliki. Selain kedua jenis tersebut, ada juga asuransi tambahan lain yang juga bisa dimiliki sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah asuransi perjalanan. Banyak loh, yang belum tahu tentang produk asuransi satu ini. Mungkin karena memang cukup jarang direkomendasikan ya? Padahal buat kamu yang sering […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

4 Langkah Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Ternyata asuransi itu tidak hanya untuk kesehatan dan jiwa saja, tetapi juga penting untuk memikirkan asuransi kendaraan. Kadang sih, asuransi kendaraan seperti ini dirasa less important, padahal sebenarnya ya, sama pentingnya—apalagi buat kamu yang memang menggunakan kendaraan roda 4 dengan intensitas tinggi. Setiap hari mobiling, untuk jarak yang relatif jauh. So, kamu mesti tahu cara […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Berbagai Manfaat Asuransi secara Umum dan Sesuai Jenisnya

Gimana, gimana? Masih berpikir bahwa asuransi itu penipuan? Uang hilang? Ataukah, kamu sudah bisa merasakan manfaat asuransi yang sesungguhnya? Data dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, di tahun 2018 khususnya, bahwa dari 1000 penduduk, 794 di antaranya sudah tercover oleh asuransi kesehatan. Ini adalah angka yang sudah lumayan. Sedangkan dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Polis Asuransi: Pengertian dan Daftar Istilah yang Sering Ditemukan di Dalamnya

Ketika kamu akan membeli produk asuransi dari salah satu perusahaan, kamu pasti akan mendapatkan polis asuransi setelah melakukan pembayaran. Polis asuransi ini adalah dokumen penting yang mesti disimpan dengan benar karena menyangkut harta pribadi kamu. Tapi jangan cuma disimpan. Kamu wajib membaca dan mempelajarinya juga loh. Jangan sampai blunder di akhir, bermasalah sama asuransi, hanya […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi Syariah: Sejarah, Pengertian, dan Prinsip yang Harus Dipahami

Asuransi syariah mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Bahkan mungkin sebagian dari kamu, sudah ada yang jadi nasabahnya. Nah, tapi pasti juga ada yang belum paham seluk beluk asuransi ini. So, yang pertama, mau nanya dulu. Sudah tahu belum, apa perbedaan dari asuransi biasa dengan produk perlindungan yang berbasis syariah seperti ini? Yes, umumnya, proteksi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik, Apa yang Mesti Diperhatikan?

Sudah tahu ya, apa fungsi asuransi dan betapa pentingnya bagi kita untuk memilikinya. Yah, paling nggak, punya BPJS Kesehatan deh! Preminya terjangkau banget, dan manfaat perlindungannya—so far, sependek pengamatan—justru paling lengkap. Ini menurut saya, asuransi kesehatan terbaik banget deh, dari pemerintah. Bahkan, kamu sudah sakit pun, mengajukan jadi peserta tuh masih bisa diterima loh. Asuransi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Pengertian Asuransi: Definisi, Jenis, dan Cara Kerjanya

Masih banyak yang enggak paham pengertian asuransi, sehingga merasa nggak perlu punya atau salah memilih produk.

Kategori
Asuransi

Beberapa Fakta Asuransi Kesehatan yang Mesti Kamu Tahu

Banyak yang menganggap ssuransi kesehatan secara sebelah mata karena banyak yang pelum paham urgensi kebutuhannya untuk apa. Apalagi ketika si pembeli polis sadar, bahwa ketika tidak ada klaim, maka uang premi tidak bisa kembali. Berasanya, buang duit aja. Yes, beberapa orang memang mempunyai pikiran yang keliru tentang asuransi kesehatan, selain ada juga yang kapok membeli […]

Exit mobile version