Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

3 + 1 Risiko Asuransi Pendidikan Anak Terbesar yang Perlu Diketahui

Masih saja banyak yang menawarkan produk asuransi pendidikan anak, dan juga masih banyak yang mau membelinya. Ya, sebenarnya enggak masalah sih, sepanjang memang sesuai kebutuhan—meskipun ya buat apa beli produk asuransi pendidikan anak? Namun, ya, sekali lagi kembali ke kebutuhan. Kalau memang dirasa dengan membeli asuransi pendidikan anak bisa membantu dalam perencanaan dana pendidikan, ya […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Tentang Asuransi Perjalanan yang Harus Kamu Ketahui

Asuransi kesehatan dan asuransi jiwa adalah 2 jenis asuransi dasar yang wajib dimiliki. Selain kedua jenis tersebut, ada juga asuransi tambahan lain yang juga bisa dimiliki sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah asuransi perjalanan. Banyak loh, yang belum tahu tentang produk asuransi satu ini. Mungkin karena memang cukup jarang direkomendasikan ya? Padahal buat kamu yang sering […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

4 Langkah Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Ternyata asuransi itu tidak hanya untuk kesehatan dan jiwa saja, tetapi juga penting untuk memikirkan asuransi kendaraan. Kadang sih, asuransi kendaraan seperti ini dirasa less important, padahal sebenarnya ya, sama pentingnya—apalagi buat kamu yang memang menggunakan kendaraan roda 4 dengan intensitas tinggi. Setiap hari mobiling, untuk jarak yang relatif jauh. So, kamu mesti tahu cara […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Berbagai Manfaat Asuransi secara Umum dan Sesuai Jenisnya

Gimana, gimana? Masih berpikir bahwa asuransi itu penipuan? Uang hilang? Ataukah, kamu sudah bisa merasakan manfaat asuransi yang sesungguhnya? Data dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, di tahun 2018 khususnya, bahwa dari 1000 penduduk, 794 di antaranya sudah tercover oleh asuransi kesehatan. Ini adalah angka yang sudah lumayan. Sedangkan dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Perusahaan Asuransi yang Dapat Dipercaya: Perhatikan 4 Hal Ini!

Memilih perusahaan asuransi menjadi satu pertimbangan terbesar tersendiri, di samping memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Iya, karena nantinya, perusahaan asuransi akan berperan sebagai penanggung ketika risiko terjadi. Bayangkan, jika kita memilih perusahaan abal-abal. Nggak hanya kita akan jadi menanggung risiko keuangan yang terjadi, dana yang sudah disetorkan sebagai premi pun tak lagi bersisa […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi Adalah Manajemen Risiko yang Sangat Penting: Mitos?

Kehidupan dan harta benda seseorang selalu diintai oleh berbagai risiko. Entah itu kematian, cacat, atau kehancuran. Risiko ini dapat mengakibatkan kerugian finansial. Asuransi adalah cara yang tepat untuk dapat mengalihkan risiko keuangan yang terjadi. Sayangnya, saat ini masih banyak orang yang belum begitu melek akan pentingnya memiliki asuransi. Masyarakat perlu banyak informasi terkait manfaat adanya […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik, Apa yang Mesti Diperhatikan?

Sudah tahu ya, apa fungsi asuransi dan betapa pentingnya bagi kita untuk memilikinya. Yah, paling nggak, punya BPJS Kesehatan deh! Preminya terjangkau banget, dan manfaat perlindungannya—so far, sependek pengamatan—justru paling lengkap. Ini menurut saya, asuransi kesehatan terbaik banget deh, dari pemerintah. Bahkan, kamu sudah sakit pun, mengajukan jadi peserta tuh masih bisa diterima loh. Asuransi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Ini Loh Perbedaan Asuransi Umum dan Asuransi Syariah yang Perlu Kamu Tahu

Lagi nyari informasi tentang asuransi? Bingung mau ambil asuransi umum atau asuransi syariah? Bertanya-tanya apa perbedaan asuransi umum dan asuransi syariah? Yes, produk syariah memang sudah semakin populer. Tak hanya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang muslim, produk syariah juga bisa banget digunakan oleh nonmuslim, karena nilai-nilai pengelolaannya sangat universal. Mau asuransi umum atau asuransi syariah, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

5 Cara Mudah Mempelajari, Memahami, dan Membaca Polis Asuransi

Membaca polis asuransi itu nggak kayak baca novel. Nggak menyenangkan. Apalagi buat saya, yang awam soal keuangan, nggak pernah belajar, pun nggak minat juga sebelumnya. Plus malas ribet. Sungguh butuh effort yang sangat besar. Saya baru dua kali saja sempat membaca polis sampai sekarang. Itu juga masih mumet. Sebelum dan selebihnya, saya serahkan ke suami. […]

Kategori
Dana Pendidikan Perencanaan Keuangan

4 Hard Truths tentang Asuransi Pendidikan yang Saya Missed dan Menyesal Kemudian

Punya anak itu … berdarah-darah. Naifnya saya, saya kira itu gampang. *ditampol* Tapi ternyata, nggak ada sekolah parenting bukan berarti bisa dengan mudah dipelajari secara autodidak. Apalagi soal pendidikan. I learned the hard way soal ini, lebih khusus lagi soal asuransi pendidikan. Yuk, simak perjalanan saya menemukan kebenaran soal asuransi pendidikan. Disclaimer: Artikel ini bukan […]

Exit mobile version