Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Apa Itu Premi Asuransi? Apa yang Memengaruhi Besarannya?

Insurance premium, atau yang sering kita sebut dengan premi asuransi adalah jumlah uang yang wajib dibayarkan secara regular oleh setiap individu atau seseorang maupun institusi untuk menikmati polis asuransi. Nantinya, premi tersebut harus dibayar supaya perusahaan asuransi bisa memberikan klaim terkait kepentingan yang dipilih pemilik asuransi. Premi yang dibayar bisa terkait kesehatan, jiwa, rumah, kendaraan, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Kenali Jenis-Jenis Asuransi Jiwa, agar Bisa Dimanfaatkan dengan Baik

Salah satu strategi penting dalam perencanaan keuangan adalah memiliki jaring pengaman yang memadai, dengan salah satunya adalah memiliki asuransi jiwa. Dengan memilikinya, kamu pun telah memberi jaminan kesejahteraan finansial bagi keluarga atau orang tercinta meski kamu sudah tidak ada atau meninggal. Ooo, sounds scary! But that’s not the point. Poinnya adalah pada “memberikan jaminan kesejahteraan”, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi Adalah Manajemen Risiko yang Sangat Penting: Mitos?

Kehidupan dan harta benda seseorang selalu diintai oleh berbagai risiko. Entah itu kematian, cacat, atau kehancuran. Risiko ini dapat mengakibatkan kerugian finansial. Asuransi adalah cara yang tepat untuk dapat mengalihkan risiko keuangan yang terjadi. Sayangnya, saat ini masih banyak orang yang belum begitu melek akan pentingnya memiliki asuransi. Masyarakat perlu banyak informasi terkait manfaat adanya […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik, Apa yang Mesti Diperhatikan?

Sudah tahu ya, apa fungsi asuransi dan betapa pentingnya bagi kita untuk memilikinya. Yah, paling nggak, punya BPJS Kesehatan deh! Preminya terjangkau banget, dan manfaat perlindungannya—so far, sependek pengamatan—justru paling lengkap. Ini menurut saya, asuransi kesehatan terbaik banget deh, dari pemerintah. Bahkan, kamu sudah sakit pun, mengajukan jadi peserta tuh masih bisa diterima loh. Asuransi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Ini Loh Perbedaan Asuransi Umum dan Asuransi Syariah yang Perlu Kamu Tahu

Lagi nyari informasi tentang asuransi? Bingung mau ambil asuransi umum atau asuransi syariah? Bertanya-tanya apa perbedaan asuransi umum dan asuransi syariah? Yes, produk syariah memang sudah semakin populer. Tak hanya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang muslim, produk syariah juga bisa banget digunakan oleh nonmuslim, karena nilai-nilai pengelolaannya sangat universal. Mau asuransi umum atau asuransi syariah, […]

Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Ini Dia 5 Jenis Pengeluaran Rumah Tangga Tahunan yang Harus Dipersiapkan Karena Nominalnya yang Besar

Bulan puasa sudah tiba. Mau enggak mau, selain memikirkan gimana caranya supaya ibadah kita bisa penuh dilakukan, kita juga jadi mulai mikirin soal pengeluaran rumah tangga. Gimana enggak ya, cyint? Bulan puasa itu—realistis saja nih—identik dengan pengeluaran yang lebih besar. Meskipun kita sadar bahwa esensi dari puasa bukanlah di menu berbuka yang ‘wah!’, tetapi pengeluaran—pada […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Sebelum Membeli Polis Asuransi, Perhatikan 5 Hal Berikut!

Berita-berita penipuan asuransi yang belakangan marak, sungguh membuat miris. Miris antara kita yang masih saja belum paham akan konsep asuransi meski kesadaran pentingnya memiliki asuransi sudah ada, dan miris dengn agen asuransi yang juga masih belum sepenuhnya punya kemampuan untuk menjelaskan fungsa dan manfaat dari asuransi itu sendiri. Akibatnya, saat akhirnya terjadi transaksi pembelian polis […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Pengertian Asuransi: Definisi, Jenis, dan Cara Kerjanya

Masih banyak yang enggak paham pengertian asuransi, sehingga merasa nggak perlu punya atau salah memilih produk.

Kategori
Asuransi

Beberapa Fakta Asuransi Kesehatan yang Mesti Kamu Tahu

Banyak yang menganggap ssuransi kesehatan secara sebelah mata karena banyak yang pelum paham urgensi kebutuhannya untuk apa. Apalagi ketika si pembeli polis sadar, bahwa ketika tidak ada klaim, maka uang premi tidak bisa kembali. Berasanya, buang duit aja. Yes, beberapa orang memang mempunyai pikiran yang keliru tentang asuransi kesehatan, selain ada juga yang kapok membeli […]