Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Berbagai Manfaat Asuransi secara Umum dan Sesuai Jenisnya

Gimana, gimana? Masih berpikir bahwa asuransi itu penipuan? Uang hilang? Ataukah, kamu sudah bisa merasakan manfaat asuransi yang sesungguhnya? Data dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, di tahun 2018 khususnya, bahwa dari 1000 penduduk, 794 di antaranya sudah tercover oleh asuransi kesehatan. Ini adalah angka yang sudah lumayan. Sedangkan dari data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

6 Fakta tentang Asuransi Pendidikan Anak yang Akan Membuatmu Menimbang Ulang

Dana pendidikan anak adalah salah satu tujuan keuangan yang penting untuk disiapkan jauh-jauh hari. Pasalnya sudah pada mafhum pastinya, bahwa biaya sekolah itu naik antara 10 – 20% setiap tahun. Nah, asuransi pendidikan adalah salah satu produk yang sering ditawarkan oleh lembaga keuangan yang bisa menjadi sarana untuk membangun dana pendidikan anak ini. Produk ini […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Polis Asuransi: Pengertian dan Daftar Istilah yang Sering Ditemukan di Dalamnya

Ketika kamu akan membeli produk asuransi dari salah satu perusahaan, kamu pasti akan mendapatkan polis asuransi setelah melakukan pembayaran. Polis asuransi ini adalah dokumen penting yang mesti disimpan dengan benar karena menyangkut harta pribadi kamu. Tapi jangan cuma disimpan. Kamu wajib membaca dan mempelajarinya juga loh. Jangan sampai blunder di akhir, bermasalah sama asuransi, hanya […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Asuransi Kesehatan Terbaik, Ini 5 Cara Memilihnya

Di tengah pandemi saat ini, produk asuransi kesehatan jadi instrumen rencana keuangan penting dan wajib untuk kamu pertimbangkan. Mengapa harus? Selain menjaga tubuh agar tetap sehat, kamu butuh asuransi kesehatan terbaik sebagai upaya perlindungan ekstra agar hidup lebih aman dan terjamin. Tak ada yang tahu jika suatu hari kita atau kerabat butuh pengobatan rumah sakit […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Apa Itu Premi Asuransi? Apa yang Memengaruhi Besarannya?

Insurance premium, atau yang sering kita sebut dengan premi asuransi adalah jumlah uang yang wajib dibayarkan secara regular oleh setiap individu atau seseorang maupun institusi untuk menikmati polis asuransi. Nantinya, premi tersebut harus dibayar supaya perusahaan asuransi bisa memberikan klaim terkait kepentingan yang dipilih pemilik asuransi. Premi yang dibayar bisa terkait kesehatan, jiwa, rumah, kendaraan, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Ini Loh Perbedaan Asuransi Umum dan Asuransi Syariah yang Perlu Kamu Tahu

Lagi nyari informasi tentang asuransi? Bingung mau ambil asuransi umum atau asuransi syariah? Bertanya-tanya apa perbedaan asuransi umum dan asuransi syariah? Yes, produk syariah memang sudah semakin populer. Tak hanya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang muslim, produk syariah juga bisa banget digunakan oleh nonmuslim, karena nilai-nilai pengelolaannya sangat universal. Mau asuransi umum atau asuransi syariah, […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Sebelum Membeli Polis Asuransi, Perhatikan 5 Hal Berikut!

Berita-berita penipuan asuransi yang belakangan marak, sungguh membuat miris. Miris antara kita yang masih saja belum paham akan konsep asuransi meski kesadaran pentingnya memiliki asuransi sudah ada, dan miris dengn agen asuransi yang juga masih belum sepenuhnya punya kemampuan untuk menjelaskan fungsa dan manfaat dari asuransi itu sendiri. Akibatnya, saat akhirnya terjadi transaksi pembelian polis […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Penipuan Asuransi? Ah Masa?

Beberapa waktu yang lalu, kembali heboh dunia ini lantaran keluhan beberapa nasabah perusahaan asuransi yang mengaku uangnya raib. Beberapa perusahaan asuransi besar lantas diadukan, terutama diviralkan di media sosial karena diduga melakukan penipuan asuransi. Wah, kayaknya serieus banget nih, kalau udah mulai soal tipu menipu ini? Benarkah perusahaan sebesar itu melakukan penipuan asuransi? Mari kita […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Gini Cara Klaim Asuransi Mobil Supaya Nggak Sampai Ditolak

Kadang ya, orang tuh sudah sadar, bahwa asuransi itu penting. Tapi, kasus klaim asuransi ditolak juga sering terjadi. Kenapa ya? Ini juga termasuk klaim asuransi mobil nih. “Katanya susah ya klaim asuransi mobil?”“Kata siapa?”“Ya, pokoknya ada sih yang bilang gitu.”“Ya, tergantung kelengkapan dokumen untuk mengurus klaim dan juga perusahan asuransimu.”“Nah, terus, gimana sih cara klaim […]

Exit mobile version