Kategori
Investasi

Kena PHK Indosat, Dapat Pesangon 4M: Bisa Diinvestasikan di Apa Saja?

PHK Indosat baru-baru ini ramai diperbincangkan orang lantaran nominal pesangon yang diberikan untuk karyawannya tergolong fantastis. Memang, gelombang PHK saat ini sedang terjadi di beberapa perusahaan startup dan teknologi, tak terkecuali Indosat Ooredoo Hutchison. PHK Indosat menjadi sorotan lantaran jumlah uang pesangon yang diberikan pada karyawannya rata-rata sebesar Rp1 miliar hingga Rp4,3 miliar untuk yang […]

Kategori
Investasi Saham

Investasi Saat Resesi Ekonomi: Tip dan Instrumen yang Sesuai

Tiongkok dan Taiwan bersitegang, sementara Ukraina dan Rusia belum beres juga masalahnya. Amerika Serikat—technically—sudah masuk jurang resesi ekonomi, sementara beberapa negara ASEAN juga melesat inflasinya. Krisis energi dan pangan melanda, bikin ketar-ketir. Hadeh, begitu banyak masalah sedang terjadi di bumi ini. Terus, gimana nih investasi kita? Mesti berhenti, atau bisa lanjut? Yuk, kita bahas! Resesi […]

Kategori
Investasi Saham

Belajar Saham Pemula Terlengkap dan Terdetail: dari Nol sampai Menguntungkan

Di era keterbukaan informasi sekarang, banyak hal bisa dipelajari. Sehingga kalau memang kita niat, kita bisa saja meningkatkan kualitas hidup dengan cara apa pun. Salah satunya soal belajar saham pemula. Ya, pas banget kan, saham memang lagi anget-angetnya. Faktanya, sampai sekarang saham bisa jadi satu instrumen andalan buat meningkatkan kekayaan. Ya, mungkin kalah populer dari […]

Kategori
Investasi ORI-SukRi Reksadana

Dapat Bonus 25 Juta Investasi Dimana? Coba Investasi SBN di Aplikasi Bibit

Kalau dapat uang bonus, tambahan naik gaji atau income-income sampingan, biasanya uang kamu investasiin ke mana? Namanya tambahan, uang ini gak akan dipakai untuk kebutuhan hidup ya.   Kalo gue pasti bakalan langsung investasi di instrumen  yang bisa membantu menambah income bulanan. Investasi di aset seperti SBN contohnya. Honest to God, gue selalu mantengin kapan SBN […]

Kategori
Investasi ORI-SukRi

Obligasi Syariah: Apa yang Perlu Kamu Tahu?

Bagi kamu yang sudah melek akan pentingnya investasi, kamu mungkin sering mendengar istilah obligasi. Yes, salah satu instrumen dalam investasi ini cukup sering dipertimbangkan banyak orang untuk dimanfaatkan demi mendapatkan keuntungan. Obligasi sendiri terdiri atas dua jenis berdasarkan imbal hasilnya, obligasi konvensional dan obligasi syariah. Sebelumnya, investasi juga memiliki banyak jenis lain yang dapat digunakan […]

Kategori
Investasi ORI-SukRi

Mengenal Obligasi Korporasi: Alternatif Instrumen Investasi untuk Imbal Lebih

Di artikel yang kemarin, kita sudah tuntas membahas mengenai salah satu jenis investasi obligasi, yaitu obligasi pemerintah. Pas banget soalnya, dengan peluncuran ORI020 di awal Oktober ini. Nah, sekarang kita lanjut ya, ke serba-serbi jenis obligasi yang lain, yaitu obligasi korporasi. Apa Itu Obligasi Korporasi? Obligasi, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, adalah urat utang berjangka […]

Kategori
Investasi ORI-SukRi

Investasi Obligasi Pemerintah ORI020: Banyak Untungnya, Sedikit Risikonya

Instrumen investasi sekarang banyak banget ya. Yah, tapi yang bisa dianggap investasi beneran mah ya, kayaknya tetep-tetep aja. Salah satunya investasi obligasi. Kenapa sih kita perlu investasi? Ya banyak alasannya. Salah satu yang terbesar adalah karena kita punya musuh bernama inflasi. Jangan remehkan, tapi inflasi bisa menggerus tabungan kita tanpa terasa. Investasi bisa mencegah tabungan […]

Kategori
Investasi P2P Lending Properti Reksadana Saham

Punya Passive Income di Tahun 2021: Gini Caranya!

Memiliki passive income barangkali menjadi salah satu tujuan finansial sebagian besar orang. Ya, siapa sih yang enggak pengin menambah pemasukan bulanan? Tentu semua orang, termasuk kamu, juga ingin memiliki pemasukan tambahan juga. Nah, salah satu cara untuk bisa mendapatkan pemasukan tambahan adalah dengan memiliki passive income ini. Tapi, gimana cara untuk menghasilkan passive income ini? […]

Kategori
Advertorial Dana Pensiun ORI-SukRi Paid Post Perencanaan Keuangan Produk

Obligasi Ritel (Yuk Belajar Lagi)

Oke, obligasi ritel di blog ini baru gue tulis 4 kali. Gak kayak reksadana yang kayaknya rauwis-uwis ya gue bahasnya. Dan meskipun obligasi ritel ini bisa dikeluarkan oleh lembaga lain selain negara, saat ini baru negara yang menerbitkan surat hutang buat dibeli investor individu. Trus kenapa sekarang gue bahas soal ini lagi? Karena situasi dan […]

Kategori
Dana Pendidikan ORI-SukRi Perencanaan Keuangan

Alternatif Bagus Investasi Syariah dengan Sukuk Ritel 2016

Kalau ada yang mencari investasi syariah untuk jangka menengah, gw sangat menyarankan Sukuk Ritel. Kenapa? Baca postingannya!

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version