Kategori
Investasi Saham

Mau Investasi Saham IPO? Ini yang Harus Kamu Pahami Dulu!

Semakin banyak orang berinvestasi saham belakangan. Tak hanya membeli saham-saham bluechip atau yang memang sudah aktif diperdagangkan, kini orang juga seakan berebut untuk bisa investasi saham IPO. Sejak akhir tahun 2022 lalu, banyak “bocor” berita tentang sederetan perusahaan yang siap IPO di tahun 2023. Nah, ternyata bener. Di Januari 2023 saja, sampai saat artikel ini […]

Kategori
Investasi Saham

No Tipu-Tipu, Ini Tip Memilih Komunitas Investor Saham Pemula yang Legit

Banyak orang tertarik untuk bisa bergabung ke berbagai komunitas investor saham pemula, demi bisa update berita-berita terbaru, sekaligus “mencuri” ilmu dari mereka yang sudah berpengalaman. Ya, memang sih. Untuk maju dan berkembang, kita tuh perlu berguru pada orang lain—apalagi kalau mereka sudah sukses duluan. Syukur-syukur bisa mengekor. Dan, salah satu tempat yang tepat untuk belajar […]

Kategori
Investasi Saham

Begini Cara Investasi Saham BCA untuk Investor Pemula

Mana nih suaranya, yang pengin mulai investasi saham di tahun 2023? Jadi, kamu memilih saham apa? Ada yang berminat untuk mulai investasi dengan saham BCA? Mau yang aman ya? Enggak salah kok! Kalau begitu kamu perlu tahu cara investasi saham BCA untuk pemula. Tapi modalnya gede ya? Well, harga per satuan lembar saham BCA memang […]

Kategori
Investasi Saham

Strategi Investasi Saham di Tahun 2023: Jadi Gelap Nggak Nih?

Enggak terasa sudah menuju penghujung tahun 2022 aja nih. Gimana hasil investasi sahamnya so far? Apakah sesuai dengan harapan? Ataukah, perlu evaluasi dan juga rebalancing? Apakah kamu butuh strategi investasi saham untuk tahun 2023 nanti? Sebelumnya disclaimer dulu deh. Beberapa hal terkait kondisi pasar saham di tahun 2023 berikut ini diintisarikan dari banyak sumber. Untuk […]

Kategori
Investasi Saham

Di Mana Sih Tempat Investasi Saham yang Paling Oke?

Saat ini banyak orang yang sudah ‘melek investasi’ tapi bingung memilih broker saham. Broker saham merupakan sebutan atau istilah bagi sebuah perusahaan atau tempat investasi saham yang di dalamnya memungkinkan terjadi transaksi jual beli saham. Kalau di Indonesia lebih dikenal dengan nama perusahaan sekuritas. Broker saham yang tercatat di bursa saham, harus punya izin dan […]

Kategori
Investasi Saham

Belajar Trading Saham Pemula dari Kesalahan Trader Lain

Bagi siapa pun yang baru terjun ke dalam dunia investasi, pasti tidak akan asing lagi jika mendengar istilah dari trading dan Investasi saham. Ya kan? Lalu pertanyaan berikutnya yang biasanya muncul adalah di mana bisa belajar trading saham pemula yang oke? Keduanya berbeda, khususnya dari segi definisi. Trading merupakan sebuah kegiatan jual beli saham yang […]

Kategori
Investasi Saham

Bagaimana Cara Investasi Saham dengan Risiko Minimal?

Bagi sebagian orang yang baru terjun ke dunia investasi, pasti tak jarang terbesit pertanyaan “Bagaimana cara investasi saham yang minim risiko?” Sebenarnya, risiko dalam investasi merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Tapi investor pemula memang perlu mengetahui jika berinvestasi dengan cara meminimalkan risiko adalah salah satu strategi dalam mendapatkan imbal yang besar. Investor harus memastikan […]

Kategori
Investasi

Kena PHK Indosat, Dapat Pesangon 4M: Bisa Diinvestasikan di Apa Saja?

PHK Indosat baru-baru ini ramai diperbincangkan orang lantaran nominal pesangon yang diberikan untuk karyawannya tergolong fantastis. Memang, gelombang PHK saat ini sedang terjadi di beberapa perusahaan startup dan teknologi, tak terkecuali Indosat Ooredoo Hutchison. PHK Indosat menjadi sorotan lantaran jumlah uang pesangon yang diberikan pada karyawannya rata-rata sebesar Rp1 miliar hingga Rp4,3 miliar untuk yang […]

Kategori
Investasi Saham

Website dan Aplikasi Simulasi Investasi Saham yang Bisa Dicoba

Saham adalah salah satu instrumen yang banyak dipilih karena peluang keuntungan besar yang ditawarkan. Karena itu, banyak yang pengin ikut menikmati cuan. Tapi sayangnya, enggak banyak yang mau belajar investasi saham dulu. Apalagi mau simulasi investasi saham. Padahal ya, kalau memang tertarik untuk mulai investasi—yang adalah hal bagus—tetapi masih belum tahu gimana atau dari mana […]

Kategori
Investasi Saham

Ini Dia Rekomendasi 7 Buku Saham Pemula yang Mudah Dipahami

Buat yang baru saja mulai berinvestasi saham, belajar lebih jauh mengenai instrumen ini adalah hal wajib. Dengan begitu, harapannya kamu tahu cara kerjanya, paham risikonya, dan akhirnya bisa memanfaatkannya secara optimal untuk mencapai tujuan keuanganmu. Nah, salah satu cara belajar yang bisa dilakukan adalah dengan membaca buku saham pemula. Memang sih, cara belajar saham pemula […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version