Kategori
Investasi Saham

3 + 3 Tipe Investor Saham: Kalian Termasuk yang Mana?

Setiap orang memiliki tujuan yang beragam dalam berinvestasi saham. Seperti menginginkan imbal hasil hingga mengembangkan aset sebagai dana pensiun nanti. Dari sana kamu bisa melihat, bahwa ada beberapa tipe investor saham yang mempunyai gaya investasi berbeda dalam berinvestasi. Lalu, gimana dengan kelen? Sebenarnya sih, pengategorian ini juga nggak ada maksud apa-apa sih. Mau tipe investor […]

Kategori
Investasi

Tip Investasi untuk Menghadapi 2021 yang Belum Sepasti Itu

Tip investasi sih biasanya dibutuhkan terus ya. Tapi secara khusus di pergantian tahun 2021 ini. As you know, fellas, tahun 2020 ini merupakan tahun yang penuh ujian untuk semua negara, termasuk Indonesia. Seluruh negara yang ada di dunia mengalami resesi secara bersamaan, hingga mengalami ketidakstabilan perekonomian. Semua ini akibat dari pandemi COVID-19. Sekarang, tahun 2020 […]

Kategori
Investasi Uncategorized

Investasi Terbaik untuk Tahun 2021, Apa Ya?

Apa sih harapanmu di tahun 2021 nanti? Tahun 2020 hampir berakhir loh! Pastinya setiap orang menginginkan mempunyai finasial yang baik dari pada tahun ini bukan? Untuk mewujudkannya, kamu bisa melakukan banyak cara. Salah satunya dengan mencari instrumen investasi terbaik agar kamu mendapatkan keuntungan yang lebih optimal tahun depan. Misalnya seperti mencari pekerjaan yang penghasilannya lebih […]

Kategori
Investasi Paid Post Saham

Optimis Setelah Vaksinasi: Terus Menangkap Peluang di Masa Recovery dengan Rekomendasi Saham Terbaik dari RHB Sekuritas Indonesia

“Mat, rekomendasi saham apa ya untuk masuk ke market hari ini?”; “Kan udah market rally terus tuh, apa aman masuk saham sekarang?” Adalah dua pertanyaan yang paling sering gue terima akhir-akhir ini. Terutama oleh teman-teman yang masih takut untuk mulai investasi saham. Takut kejebak di harga tinggi dan rugi, tapi tergoda juga mendengar betapa beberapa […]

Kategori
Investasi P2P Lending Properti Reksadana Saham

Punya Passive Income di Tahun 2021: Gini Caranya!

Memiliki passive income barangkali menjadi salah satu tujuan finansial sebagian besar orang. Ya, siapa sih yang enggak pengin menambah pemasukan bulanan? Tentu semua orang, termasuk kamu, juga ingin memiliki pemasukan tambahan juga. Nah, salah satu cara untuk bisa mendapatkan pemasukan tambahan adalah dengan memiliki passive income ini. Tapi, gimana cara untuk menghasilkan passive income ini? […]

Kategori
Investasi Saham

Cara Belajar Saham yang Paling Tepat untuk Pemula

Cara belajar saham yang efektif itu sebenarnya nggak susah. Apalagi di zaman sekarang, yang serbagampang dan serbapraktis. Lagi pula, saham sekarang juga semakin populer sebagai salah satu instrumen investasi yang cukup menguntungkan. Makin banyak yang tertarik menjadi investor saham. Karenanya, ya kita bisa melogika saja. Semakin banyak yang tertarik, akan semakin banyak pula cara untuk […]

Kategori
Investasi Saham

Pasar Modal Volatile? Ini Cara Supaya Tetap Tenang

Dalam setahun ini, pasar modal seakan diombang-ambingkan oleh badai. Meski di bulan-bulan dan minggu-minggu terakhir pergerakannya sudah cukup menggembirakan, tetapi kelen pasti ingat bagaimana kondisinya di sekitar bulan Maret hingga Juni. Pandemi memang mengobrak-abrik hampir setiap lini kehidupan, tak ketinggalan pasar modal. Ditambah lagi, prkembangannya sekarang ini. Meski pasar modal sudah mulai menampakkan perkembangan positif, […]

Kategori
Saham

Saham Blue Chip: Apa Maksudnya?

Pasti kamu pernah mendengar kata saham blue chip, bukan? Untuk kamu yang sudah melakukan investasi saham–apalagi yang sudah beberapa lama, istilah ini pasti sudah enggak asing lagi. Namun, pasti banyak juga dari kamu yang belum tahu tentangnya. Saham blue chip memiliki arti saham lapis satu atau bisa dikatakan saham dari perusahaan besar yang labanya cenderung […]

Kategori
Saham

Cara Investasi Saham Paling Mudah untuk Pemula

Cara investasi saham itu mudah kok. Tapi, memang butuh trik khusus biar terkelola dengan baik. Seneng banget sih, sebenarnya, liat rangorang makin semangat investasi saham. Apalagi di kondisi sekarang, ya kan? Ketika IHSG sebenarnya rerata menunjukkan warna merah, tapi banyak banget yang optimis dan justru melihat ini sebagai peluang buat belanja saham diskon. Ya, at […]

Kategori
Investasi

Belajar Investasi Itu Mudah, Tinggal Memang Niat Atau Enggak

Belajar investasi itu hal penting, apalagi jika kamu pengin mencapai cita-cita dan impian yang jauh ke depan. Yes, gaes! Investasi adalah cara yang dapat membantu kita untuk mencapai cita-cita dan impian itu lebih cepat. Karena kadang memang sulit untuk menjangkau beberapa hal kalau kita cuma mengandalkan penghasilan reguler dari pekerjaan kita yang rutin itu. Tetapi, […]