Kategori
Dana Pensiun Deposito Investasi ORI-SukRi Perencanaan Keuangan Reksadana

Pilih Mana Antara Investasi Obligasi Ritel, Deposito dan Reksadana?

Dengan diluncurkannya Sukuk Ritel SR-009 penting untuk mengetahui bagaimana memilih sukri, deposito atau reksadana.

Kategori
Deposito Inspirasi Investasi Kamus Keuangan Perencanaan Keuangan

{Seri Istilah Keuangan} Suka Banget Deposito, Sudah Paham Istilah-Istilah Ini?

Istilah penting terkait deposito perlu untuk dipahami secara mendalam agar tidak mengalami kerugian menyimpan dana di instrumen yang aman.

Kategori
Dana Darurat Perencanaan Keuangan

4 Instrumen Dana Darurat yang Bisa Kamu Pilih

Untuk kamu yang sudah bekerja, pastinya mempunyai dana darurat sudah menjadi suatu keharusan. Ya kan? Meskipun kamu masih pemula dalam dunia kerja, kamu harus tetap punya dan disimpan di instrumen dana darurat yang sesuai dengan kebutuhanmu. Sepele yah kedengarannya? Eits, jangan salah, Ferguso! Dana darurat ini sangatlah penting untukmu, karena dana ini bisa menjadi alternatif […]

Kategori
Investasi

Belajar Investasi Itu Mudah, Tinggal Memang Niat Atau Enggak

Belajar investasi itu hal penting, apalagi jika kamu pengin mencapai cita-cita dan impian yang jauh ke depan. Yes, gaes! Investasi adalah cara yang dapat membantu kita untuk mencapai cita-cita dan impian itu lebih cepat. Karena kadang memang sulit untuk menjangkau beberapa hal kalau kita cuma mengandalkan penghasilan reguler dari pekerjaan kita yang rutin itu. Tetapi, […]

Kategori
Dana Pensiun Inspirasi Perencanaan Keuangan Saham

{Manajemen Keuangan} Gaji Kecil Gak Bisa Investasi? Alesan!

Mitos apa fakta pernyataan ini: GAJI KECIL GAK BISA INVESTASI? Menurut gue lebih banyak mitosnya. Gue pernha ngoceh di twitter soal gaji kecil gak bisa investasi. Pertanyaan gue ke temen-temen (tentu saja dalam hati) waktu mereka bilang gak bisa investasi karena gaji kecil adalah: “Seberapa kecil sih gaji lu?” Tentu aja kan besar dan kecilnya […]

Kategori
Perencanaan Keuangan Reksadana Saham

Ada Uang Nganggur? Pilih Salah Satu Alternatif Ini Gak Menyesal

Kalo soal manajemen keuangan pribadi, gak ada yang namanya bener atau salah. Setiap orang pasti punya cara mengatur keuangan yang paling cucok sama kondisinya masing-masing. Jadi, sesuka apapun keleyan sama postingan yang ada di sini #eaaaaa, manajemen keuangan pribadi ada 100% di tangan kalian. *lha terus ngapain lu masih nulis soal ini Dan?! Sante masbro mbaksis, […]