Kategori
Dana Pensiun Perencanaan Keuangan

Dana Pensiun yang Kuat Sebaiknya Disimpan di Instrumen Investasi Apa Ya?

Menjalani masa pensiun dengan tenang tanpa memikirkan masalah keuangan barangkali jadi cita-cita banyak orang, ya kan? Tapi, masalahnya, gimana cara mempersiapkan dana pensiun yang bisa dijamin kecukupannya untuk bisa hidup tenang begitu? Yeah, beberapa di antara kita merasa tujuan tersebut sulit untuk dicapai. Padahal ya seperti kata pepatah, “Banyak jalan menuju Roma”; ada banyak cara […]

Kategori
Investasi Paid Post Saham

Optimis Setelah Vaksinasi: Terus Menangkap Peluang di Masa Recovery dengan Rekomendasi Saham Terbaik dari RHB Sekuritas Indonesia

“Mat, rekomendasi saham apa ya untuk masuk ke market hari ini?”; “Kan udah market rally terus tuh, apa aman masuk saham sekarang?” Adalah dua pertanyaan yang paling sering gue terima akhir-akhir ini. Terutama oleh teman-teman yang masih takut untuk mulai investasi saham. Takut kejebak di harga tinggi dan rugi, tapi tergoda juga mendengar betapa beberapa […]

Kategori
Investasi Paid Post Saham

Jadi Sultan dengan Memanfaatkan Peluang Investasi Saham!

 “Masih ada gak sih peluang investasi saham? Masih bakalan naik lagi gak ke depannya?” ~ netyjen budiman Jawaban gue: Masih ada dan peluangnya MASIH GEDE BANGET! Dan baca tulisan ini buat tahu gimana seorang sultan yang duitnya berlimpah masih investasi ke saham.  Terutama buat kalian yang masih ragu dan maju mundur buat masuk ke saham […]

Kategori
Investasi Reksadana Saham

Temukan Saham Perusahaan Andalan Hanya dengan Melihat Sekeliling Kamu! – Tips Investasi Saham untuk Pemula

Baca tulisan ini dan dapatkan bekal buat mulai investasi saham dari awal banget! Hanya dengan sesederhana melihat sekeliling kalian, saham-saham perusahaan andalan akan bermunculan. Dan kalian akan bisa langsung memilih perusahaan untuk mulai investasi saham! Karena paling berat adalah untuk memulai investasi saham itu sendiri. Apalagi ketika seseorang buta banget tentang investasi saham sebelumnya. Seperti […]

Kategori
Dana Pendidikan Perencanaan Keuangan Reksadana Saham

Jangan Kaget Waktu Hitung Angpao Lebaran Anak! Ini Alternatif Pemakaiannya Buat Masa Depannya yang Cerah!

Baca post ini untuk mendapatkan alternatif terbaik untuk memanfaatkan angpao lebaran anak masa depan keuangannya.

Kategori
Asuransi Dana Pensiun Fragment Perencanaan Keuangan Reksadana Saham

Perencanaan Keuangan Pribadi, Apa Aja yang Perlu Diperhatiin?

Apa aja sih yang perlu dipertaiin tentang perencanaan keuangan pribadi? Coba deh baca postingan ini biar paham dulu

Kategori
Fragment Perencanaan Keuangan Saham

Belajar Gratis Pasar Modal dan Saham

Sudah tahu belom kalo Bursa Efek Indonesia punya kelas belajar tentang saham dan pasar modal dan semuanya GRATIS? Belom tahu? Baca deh postingan ini!

Kategori
Fragment Perencanaan Keuangan Saham

Tentang Saham

Dari beberapa pertanyaan yang masuk pas gw posting soal reksadana dan saham rata-rata nanya tentang gimana mulai masuk ke pasar saham. Ceritanya balik lagi ke tahun 2007. Tahun pertama gw penempatan di Lampung. Waktu itu masih ceria banget jadi orang yang baru pertama kerja. Tertarik pengen tahu soal seluk beluk saham dah dari jaman kuliah. […]

Kategori
Fragment

Kemarin…

Kemaren gw mendapatkan beberapa kabar baik. Syukur Alhamdulillaah lah ya. Gw posting untuk reminder ke diri sendiri kedepannya biar kalo misalkan menghadapi situasi yang kurang lebih sama, gw bisa ambil pelajaran dari sini. 1. Rebound Harga Saham Gw udah alokasiin dana di pasar saham dari setahun yang lalu. Dari sekitar sebulanan sebelum kampanye pemilu presiden […]