Kategori
Investasi ORI-SukRi

Cara Investasi Obligasi yang Bisa Diterapkan oleh Siapa Saja

Dalam dunia investasi, obligasi kerap dianggap sebagai salah satu pilihan yang menarik bagi beragam kalangan investor. Dari pemula yang baru mengenal dunia keuangan hingga para veteran yang telah lama berkecimpung di pasar modal, banyak yang tertarik untuk mempelajari cara investasi obligasi. Obligasi, sebagai instrumen investasi yang menawarkan sejumlah keuntungan seperti pendapatan tetap dan risiko yang […]

Kategori
Perencanaan Keuangan Tips Hemat

Self Reward: Arti, Pentingnya, dan Cara Mengelola Keuangan agar Terpenuhi

Tahu nggak sih, memberikan hadiah atau self reward kepada diri sendiri itu penting loh. Bukan cuma soal mendapatkan barang atau pengalaman baru, tapi juga tentang merayakan apa yang sudah kita capai dan menjaga semangat kita tetap terjaga. Faktanya, dalam dunia psikologi, memberikan hadiah kepada diri sendiri itu jadi bagian penting dari apa yang disebut dengan […]

Kategori
Asuransi

Memahami 7 Fungsi Asuransi yang Sangat Penting

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali dihadapkan dengan berbagai risiko yang dapat memengaruhi kesejahteraan finansial dan emosional. Mulai dari kecelakaan kendaraan bermotor, kerugian properti akibat bencana alam, hingga risiko kesehatan yang bisa menimpa siapa saja tanpa diduga. Dalam menghadapi ketidakpastian ini, memahami dan memanfaatkan fungsi asuransi menjadi sangat penting. Asuransi tidak hanya bertindak sebagai jaring […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Pos Nonton Konser, Nonton Bola, dan Nonton-Nonton Lainnya: Dari Mana Dialokasikan?

Buat yang pengin banget nonton konser Coldplay, atau yang pengin lihat Timnas Indonesia duel sengit sama Argentina, tapi cuma niat doang yang kenceng, tapi kantong malah tipis, sini deh merapat! Gimana rasanya? Pengin nangys, tapi apa daya. Nggak cuma kantong yang kering, air mata juga kering lantaran tiap hari aja udah nangys karena buat nutup […]

Kategori
Kamus Keuangan

Gimana Kalau Kartu ATM Hilang? Ini yang Perlu Dilakukan!

Pernah nggak sih kalian ngerasain horor saat butuh uang dan ke ATM, terus eh ternyata kartu ATM hilang? Bawaannya pengen jerit di tengah malam, ya kan? Enggak cuma karena nggak bisa ambil uang, tapi juga mikirin kalau saja kartu ATM kita jatuh ke tangan orang yang iseng. Daripada kita was-was setengah mati, mending langsung ambil […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Contoh Laporan Keuangan Sederhana dan Cara Membuatnya dengan Mudah

Pernah nggak sih kamu berpikir ke mana aja uangmu pergi setelah gajian? Ini nih yang bikin contoh laporan keuangan sederhana bisa jadi penyelamat hidupmu. Bayangin deh, dengan laporan keuangan, kamu bisa melacak setiap rupiah yang keluar dari kantongmu. Kamu bisa tahu berapa banyak yang kamu habiskan untuk makanan, belanja, tagihan, bahkan untuk hal-hal yang kamu […]

Kategori
Dana Pendidikan

Sudah Siap Tahun Ajaran Baru? (Hasil Menyimpulkan Curhatan Emak-Emak)

Sudah bulan Juni—yang artinya tahun ajaran baru akan segera dimulai lagi. Biasanya, tahap awal tahun ajaran baru ini diisi dengan berbagai persiapan dan pembelian barang-barang kecil yang jika ditotal jumlahnya bisa cukup banyak. Yah, artikel bukan hendak membahas mengenai persiapan tahun ajaran baru bagi mereka yang baru mulai sekolah atau naik ke jenjang yang lebih […]

Kategori
Investasi Saham

9 Langkah Cara Belajar Main Saham Pemula, Relatif Aman Asal Tahu Kuncinya

Siapa bilang dunia saham hanya untuk orang-orang kantoran berdasi dengan kopi espresso di tangan sambil memandangi layar komputer penuh angka dan grafik? Itu sih cuma gambaran di film American Psycho! Faktanya, seiring berjalannya waktu, makin banyak orang yang tertarik untuk mempelajari cara belajar main saham. Siapa pun bisa melakukannya, kamu pun bisa jadi bagian dari […]

Kategori
Investasi Saham

Manfaat Saham: 7 Hal yang Bisa Dibayar dengan Hasil Investasi Saham

Bagi kebanyakan orang, saham mungkin terdengar seperti ‘alien’ yang nggak bisa didekati. Pasalnya ya masih kayak abstrak aja, gitu. Kayak apa sih itu? Apa bedanya sama reksa dana atau obligasi? Nah, kalau kamu juga merasa begitu, tenang, kamu nggak sendiri. Di artikel ini, kita bakal bahas tentang manfaat saham, supaya kamu bisa melihat kalau saham […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Definisi Sukses untuk Gen Z: Mencapai Stabilitas Finansial

Dikutip dari Data Indonesia, ada satu hasil survei yang menarik. Banyak orang tuh punya harapan besar untuk sukses dalam berbagai aspek hidup mereka. Biasanya, definisi sukses itu diartikan dengan punya banyak uang atau jabatan tinggi. Tapi ternyata berbeda untuk Gen Z. Buat generasi milenial dan gen Z di Indonesia, definisi sukses itu nggak cuma sebatas […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version