Kategori
Perencanaan Keuangan

Memilih Aplikasi Perencanaan Keuangan, Ini Dia 7 Tipnya!

Aplikasi perencanaan keuangan menjadi solusi alternatif bagi orang-orang yang ingin menciptakan keuangan yang lebih sehat dengan cara praktis dan otomatis. Mau sebesar apa pun pendapatan yang didapatkan, jika tidak dapat mengelolanya dengan baik, maka sudah bisa dipastikan akan habis dengan cepat juga. Aplikasi perencanaan keuangan ini juga dapat membantu orang-orang yang kesulitan mengatur dan merencanakan […]

Kategori
Investasi Saham

4 Prinsip Belajar Investasi Saham dari Rakesh Jhunjhunwala

Belajar investasi saham bisa dilakukan di mana pun, kapan pun, dan juga oleh siapa pun. Kamu mungkin sudah kenal banget dengan Warren Buffett, atau Peter Lynch. Nih, ada satu orang lagi yang bisa kamu kenal lebih dekat. Rakesh Jhunjhunwala, seorang investor, akuntan, dan pedagang sewaan dari India, yang bisa kamu jadikan sosok inspirasi. Rakesh Jhunjhunwala […]

Kategori
Investasi ORI-SukRi Reksadana

Dapat Bonus 25 Juta Investasi Dimana? Coba Investasi SBN di Aplikasi Bibit

Kalau dapat uang bonus, tambahan naik gaji atau income-income sampingan, biasanya uang kamu investasiin ke mana? Namanya tambahan, uang ini gak akan dipakai untuk kebutuhan hidup ya.   Kalo gue pasti bakalan langsung investasi di instrumen  yang bisa membantu menambah income bulanan. Investasi di aset seperti SBN contohnya. Honest to God, gue selalu mantengin kapan SBN […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi Jiwa: Pengertian dan Manfaat Terbesarnya

Asuransi jiwa adalah bentuk perlindungan diri untuk menghindari kerugian finansial yang tidak terduga karena hilangnya kemampuan untuk mencari nafkah. Apakah kamu sudah punya asuransi jiwa ini? Jika belum, ada baiknya tahun ini, kamu segera merencanakan untuk memiliki asuransi yang akan melindungi orang-orang terdekatmu dari risiko keuangan jika ada sesuatu yang terjadi padamu sebagai pencari nafkah […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Contoh Perencanaan Keuangan Pribadi untuk Mahasiswa

Contoh perencanaan keuangan pribadi mahasiswa tidak kalah penting dengan orang yang sudah mandiri secara finansial. Pasalnya, sebagian besar mahasiswa belum punya pendapatan sendiri, sehingga masih disupport kebutuhan biaya hidup dan kuliahnya. Kalaupun sudah bisa mulai mencari penghasilan sendiri, biasanya juga gaji ataupun upahnya pun belum terlalu tinggi. Padahal ya, kebutuhannya juga banyak. Kadang, sebagian malah […]

Kategori
Investasi Saham

8 Langkah Memilih Aplikasi Investasi Saham Terbaik

Jadi kalau kamu pengin tahu apa itu aplikasi investasi saham, ini adalah aplikasi yang digunakan untuk memantau tanda-tanda yang memperlihatkan keadaan naik turunnya harga saham di setiap waktu. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk melihat informasi laporan keuangan, arus kas, utang, dan ekuitas emiten saham yang kita mau capai. Aplikasi saham yang tersedia umumnya didukung […]

Kategori
Asuransi Perencanaan Keuangan

Asuransi Syariah: Sejarah, Pengertian, dan Prinsip yang Harus Dipahami

Asuransi syariah mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Bahkan mungkin sebagian dari kamu, sudah ada yang jadi nasabahnya. Nah, tapi pasti juga ada yang belum paham seluk beluk asuransi ini. So, yang pertama, mau nanya dulu. Sudah tahu belum, apa perbedaan dari asuransi biasa dengan produk perlindungan yang berbasis syariah seperti ini? Yes, umumnya, proteksi […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Ini Dia Contoh Perencanaan Keuangan yang Bisa Dilakukan oleh Siapa Saja

Ada yang butuh contoh perencanaan keuangan yang mudah? Yes, mari sini, nggak usah ke mana-mana lagi. Kali ini nggak cuma bahas perencanaan keuangan aja, tetapi kita juga kasih contohnya deh, biar jelas yak. Sebelumnya, mari kita ingat-ingat lagi, bahwa perencanaan keuangan sangat penting dalam proses menata hidup. Pasalnya, siapa pun orangnya, pasti ada keinginan untuk […]

Kategori
Investasi Saham

Cara Investasi Saham dengan Menghitung Nilai Intrinsik untuk Melihat Mahal atau Murah Harganya

Ada yang masih bingung, gimana cara investasi saham? There’s a first time for everything, right? Dan, justru kalau setiap kali ada investor saham baru, itu artinya kabar baik. Yah, emang. Hari gini, siapa sih yang tidak tertarik untuk terjun dalam dunia investasi saham? Selain bisa meraup untung yang besar, saham juga bisa dijadikan sebagai aset […]

Kategori
Perencanaan Keuangan

Membuat Perencanaan Keuangan Jangka Panjang, Mulailah dari 7 Hal Berikut!

Perencanaan keuangan jangka panjang perlu disusun dengan bijak agar arus keuangan yang digunakan dapat tepat sasaran. Ya, kayak lari maraton deh! Perencanaan keuangan jangka panjang harus dilakukan secara konsisten dan disiplin agar tujuan dapat tercapai dengan baik. Financial planning seperti ini akan terasa di kemudian hari karena memudahkan kamu mengatur keuangan supaya tidak cepat habis […]

error: Konten dalam blog ini dilindungi oleh hak cipta
Exit mobile version